Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

SOAL CERITA DIKAMPUS UTM

Kamis, 02 November 2017
Oleh: Ilham Hidayatullah
Terkadang aku berfikir, Universitas Trunojoyo Madura yang dikenal (UTM) kenapa gak harus UIN Jogja yang aku pilih dan kenapa harus jurusan Hukum Bisnis Syariah (HBS) dan ditempat itu juga? Jawabannya begitu simple sebab aku milih itu hahahahahah dan karena pula aku diterima menjadi Mahasiswa UTM.

Sebelum aku memilih Masuk keperguruan Tinggi Universitas Negeri satu-satunya di Madura UTM ini karena diawali dengan kekeliruan sebab pilihan awal aku tidak pengin ngambil Jurusan HBS. Namun Jurusan yang aku pingen adalah jurusan menejemen. Maka dari situlah aku memulai hidup dengan ke-profesional-an dengan takdir. Jujur Sebelumnya, aku bukan orang yang berpakain rapi, teratur, dan dll. Aku itu berpenampilan simple berpakain kaos, celana jeans, terkadang rapi ya, terkadang tidak. Masuk kuliahpun terkadang ada bolosnya.

Awal-awal Aku juga gak suka berteman, aku cuman berteman kalau emang ada yang mau denganku, atau kalau aku emang kasian ke temen yang enggak punya teman, apalagi karena kepentingan sesaat. Dulu, aku sering dimarahin temen-temen dan di anggap sesat lah, ya begitulah kedaan dimasa lalu sejak masih Mahasiswa baru. Mereka bilang aku nggak peka, aku ga solid karena gak pernah ngumpul bareng bersama teman-teman, apalagi soal tugas sampai-sampai gak dikerjain. Aku emang males berteman apa lagi ngumpul-ngumpul sambil ngopi. Diriku ngerasa anti social. Aku juga pendiam hahahahahahah dan ngomong kalo emang itu penting aja. Ya begitulah aku yang polos, lucu kan? Maklum masih polos.

Ketika aku berada dalam dua wadah organisasi Sebutlah HMI dan PANCAWARNA, disitulah aku mulai belajar. Akupun merasakan perubahan yang dulunya aku bukan aku tetapi sekarang lambat laun aku merasakan perubahan yang menuntut harus belajar dan berusaha bagaimana caranya menyesuaikan diri sebagai Mahasiswa sejati. Maka dengan alasan itu akhirnya kemauan menerima jalan hidup dengan ikhlas dan berusaha merubah diri bertambah semangat untuk belajar menuju lebih baik, yabeginilah seharusnya aku sekarang. Cara kepekaanku pada lingkungan social mulai semakin bertumbuh. Aku mulai Belajar menulis dan terus belajar menyesuaikan diri di kampus walaupun sangat sulit untuk menyamakan dengan visiku. ya setidaknya mengubah diri sendiri dulu. Mungkin ini saja coretan polos, biar yang mengerti memaklumi tulisanku dengan sikap kepolosan juga. Mohon dimaklumi karena memang polos hahahahaha.

Namaku Ilham Hidayatullah dan sekarang tinggal di Madura tepatnya di Kab. Bangkalan. Status sebagai Mahasiswa di kampus tercinta UTM. Jurusan yang ku ambil Hukum Bisnis Syariah (HBS)
.

di
Kontrakan Perumahan Telang Gank Buntu tanggal 02/11/2017


2 komentar:

  1. Enggak apa-apa, kan masih polos, semangat terus, kembangkan kreativitasmu sehingga kelak dirimu menjadi sang penulis besar.

    BalasHapus

Silahkan kolom komentar diisi